Software mempermudah blogwalking

Ditulis oleh: -

Software Blog Walking v1.6 | Blogwalking Menjadi Mudah


Software Blog Walking v1.6.
Blogwalking adalah aktivitas yang sangat umum dikalangan blogger mania, dinamakan blogwalking karena pemilik suatu blog akan walking / berjalan-jalan ke blog lain untuk saling bertukar sapa sekaligus menaikkan jumlah pengunjung blog. Aktivitas ini sangat efektif untuk membuat blog kita terkenal karena kunjungan kita ke suatu blog akan dibalas dengan kunjungan dari blog tersebut sehingga tercipta komunitas yang kuat. Namun semakin hari, jumlah blogger yang masuk komunitas ini sangat banyak jumlahnya, kita akan kebingungan untuk menghafalkan atau mengingat URL dari alamat blog-blog itu. Untuk itu software ini sangat membantu kita mengingat setiap blog-blog yang kita ingin kunjungi dengan cara yang mudah.Software Blog Walking v 1.6 ini adalah software gratis yang membantu kita untuk berkunjung ke blog-blog yang kita ingin kunjungi, software ini akan memperlihatkan daftar blog dan kita tinggal mengunjunginya satu per satu. Tampilan awal software ini terlihat seperti ini

tampilan software blogwalking
Dari awal, kita akan mendapatkan daftar banyak blog dari pembuat program ini, namun sayangnya banyak blog yang telah mati alias tidak ada aktivitas lagi didalamnya,sehingga kita perlu melakukan update atau mengganti daftar isi blog dengan daftar blog yang kita inginkan.
  • Mengganti daftar blog
Dari awal instalasi kita akan diberikan daftar blog-blog dari pembuat software, untuk menggantinya kita harus menghapus dan menggantinya dengan daftar blog keinginan kita sendiri. Untuk menghapus daftar yang sudah ada, masuk ke Tab SETTING > Delete Link
Menghapus daftar software blogwalking
 Kemudian, centang semua link yang ada, dan tekan Delete Link, sekarang daftar blog lama tersebut sudah terhapus dan tinggal kita tambahkan alamat blog yang kita inginkan.
  • Menambahkan alamat blog
Untuk menambahkan alamat blog yang kita inginkan, kita tinggal menuju menu SETTING >> Add Link dan menuliskan alamat blog yang kita inginkan satu persatu tiap baris didalam area tersebut. Namun, hal ini sangat merepotkan karena kita harus menuliskan satu persatu alamt tersebut, apalagi jika alamat blog yang kita inginkan sangat banyak. Untuk itu ada TIPS mudah untuk menambahkan link alamat ke software ini.
TIPS MENAMBAHKAN LINK
1. Copy alamat blog dari browser url saat kita melakukan kunjungan kesuatu blog yang kita ingin menyimpannya
copy-url-blog
2. Simpan ke editor sementara seperti Notepad, sampai daftar alamat blog yang kita inginkan terpenuhi jumlahnya (misal target kita sekali blogwalking 50 alamat)
3. Copy semua alamat tersebut dan kemudian kembali ke software ini dan memasukkan link tadi diarea yang disediakan. Caranya dengan menggunakan Paste Manual (KLIK KANAN >> PASTE). Hal ini karena program tidak dapat menerima inputan CTRL+V. Malah nantinya menyebabkan daftar alamat hilang.
add link blogwalking
 4. Tekan Add Link
5. Setelah ditekan, daftar link akan hilang. Kemudian tekan menu SETTING >> Reset Visited Link dan daftar tadi siap digunakan.
  • Cara Kerja Software Blogwalking
Setelah daftar blog yang kita inginkan tersedia, kita tinggal melakukan Klik ke alamat tersebut dan secara otomatis software ini akan memanaagil Default Browser yang kita gunakan sekaligus membuka alamat blog tadi. Setelah blog terbuka, maka link yang di klik tersebut akan hilang dari program karena masuk ke menu Visited Link. Setelah daftar blogwalking kita habis, kita tinggal menuju menu Reset Visited Link lagi untuk blogwalking kembali.
Download software Blog Walking v1.6 DISINI
Semoga Bermanfaat

0 comments "Software mempermudah blogwalking", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Harap komentar anda menggunakan bahasa yang sopan dan santun

mohon maaf kalau ada pesan anda yang tidak saya tampilkan.
mungkin komentar anda kurang berkenan di hati saya.